Thursday, May 19, 2005

kaca bersih pikiran jernih hati tenang

Hari ini (19/5), pagi-pagi datang ke kantor dan saya melihat pemandangan yang berbeda. Kaca di kantor saya sudah bersih, licin, kinclong atau apapun istilahnya. Saking bersihnya, sampai-sampai seperti tidak ada kacanya. (untuk ini saya harus mengucapkan terima kasih seberat-beratnya dan sebanyak-banyaknya pada Pak Edi, chief Housekeeping di kantor saya)

Memang sudah beberapa hari belakangan ini, saya dan rekan-rekan di kantor merasa tidak "ngeh" dengan kondisi kaca di ruangan kantor yang sudah mulai berdebu dan ada bekas cucuran air yang sudah mengering. Tentunya hal seperti itu sangatlah tidak enak dilihat, dan menimbulkan kesan tidak bersih (saya sebut menimbulkan kesan karena sebenarnya kotoran ada di bagian luar). Khususnya bagi saya (dan mungkin beberapa rekan), hal ini sangatlah mengganggu aktivitas rutin kami yaitu melihat-lihat pemandangan langit yang cerah dan aktivitas jalan dan orang yang ada di bawah (yang bisa dibilang merupakan kegiatan refreshing di tengah pekerjaan yang menumpuk).

Tidak aneh kalo hari ini, saya dan rekan menemukan kaca yang bening dan bersih, rasanya pikiran ikut menjadi jernih dan hati rasanya lebih tenang. Memang tidak ada kepastian, apakah itu karena kacanya yang bersih atau memang hari ini langit sedang cerah, jalanan tidak terlalu macet atau ada alasan pribadi yang lain...

...tapi memang selembar kaca bening yang bersih ikut membantu.


1 comment:

Anonymous said...

agree ta.......