Saturday, May 28, 2005

children's laughter is joy to the world


children's laughter is joy to the world Posted by Hello

Waktu saya browsing isi My Documents, saya menemukan satu foto yang menarik, saya ambil sebulan lalu waktu saya survei ke Jakarta bersama rekan kantor. Dan tulisan ini sebenarnya sudah diusulkan oleh Budi sejak lama. Jadi anggap saja, saya bayar lunas utang saya sekarang. (Tapi saya rasa seharusnya yang bikin tulisan tentang anak seperti ini lebih cocok Handi, teman saya, yang bersama beberapa rekan baru membuka sekolah kreativitas anak di Bandung. Sukses ya, ndi!)

Waktu itu, saya sedang makan siang bersama rekan kantor di Plaza Senayan, Jakarta. Tiba-tiba ada anak kecil mendekat; tiba-tiba senyum dan ngajak ngobrol. Tumben.. biasanya anak kecil liat saya takut atau malu-malu (dan bener di situ ada anak kecil lainnya; saudaranya katanya; yang ternyata ga berani ngobrol sama saya). Jadi ada apa dengan anak ini? Kenapa bisa tiba-tiba bisa ngobrol sama saya seperti udah kenal lama? Saya sendiri ga tau alasannya, saya cuma senang aja bisa ngobrol sama anak kecil begitu. (Selama ini cuma ada 2 anak kecil lainnya yang bisa seperti itu; keponakan Budi dan anak officeboy waktu saya magang di Bali). Dan waktu liat anak ini (yang ngakunya sih namanya Sharon) saya jadi berpikir...

Apa sih yang ada di pikiran anak-anak? Bagaimana mereka melihat dunia di sekitarnya? Dan ketika mereka bisa tiba-tiba ketawa lepas... apa sih sebabnya? Apa ada yang lucu di muka saya? LOL. Atau mungkin.. kita (orang dewasa) tidak perlu memikirkan itu. Ketawanya anak-anak itu menyenangkan, lepas, polos, apapun deskripsinya. Membuat hati senang dan tenang. Jadi dinikmati saja, dan berusahalah supaya ketawa anak-anak di dunia ini ga pernah hilang.

A laugh is a laugh; and children's laughter is indeed bringing joy to the world.

(catatan: kalo ada yang keberatan foto ini dipasang disini, bilang aja sama saya, ok?)

2 comments:

Budi said...

Keponakan Budi yang mana Ric? Rachel? Ray? Dennis? Caca?

Eric Setiawan said...

yang hari minggu pagi bangunin gw buat nonton doraemon :)