Wednesday, May 18, 2005

apa asiknya bikin blog?

Dari segi teknis, memang saya lagi pengen belajar hmtl dan css. Yah... blog kan salah satu cara cepat untuk belajar, terutama di tempat seperti blogspot ini yang mudah untuk meng-edit html-nya (pilih template terus buka source code-nya :))

Tapi dari segi non-teknis, blog adalah salah satu tempat yang bisa digunakan untuk bercerita, berpendapat, berkomentar, mengkritik, atau sekedar mencurahkan isi otak dan hati. Ada yang pernah berkata pada saya bahwa, orang kalo sudah mengalami sesuatu (membaca, mendengar, melihat, merasa) 80% akan hilang kalau setelah dialami, tidak pernah dimanfaatkan. Nah, sebagian besar dari yang 80% itu bisa dicapai dengan cara membaginya kepada orang. (Ga perlu dipusingin detailnya atau dicari kebenarannya :) toh yang penting intinya bahwa bagi-bagi pengalaman dan pengetahuan memang baik adanya) Jadi, blog membantu kita untuk lebih memahami pengalaman kita. Sekaligus membaginya kepada orang lain.

Seperti blog saya ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang baca, seperti manfaat yang saya rasakan sendiri (setelah banyak melihat blog orang lain dan mengalami membuat blog sendiri)

No comments: