Monday, June 20, 2005

english or indonesia?

Ga kerasa, ternyata udah ada 3 posting saya yang ditulis dalam bahasa Inggris. Antara sengaja dan ga sengaja batasnya tipis. Kadang-kadang memang saya merasa lebih nyaman menuangkan pikiran dalam tulisan berbahasa Inggris (terlepas dari grammar yang berantakan dan vocab yang ga banyak). Ada kalanya saya merasa bahasa Indonesia tidak efisien untuk menulis. Ah, tapi saya rasa dalam berbahasa dan menulis, efisiensi bukan yang utama bukan? Menurut saya, bahasa yang baik adalah ketika maksudnya bisa tersampaikan dengan baik. Jadi kalo saya nulis dalam bahasa Inggris kacaw, atau saya nulis bahasa Indonesia yang agak slang, asalkan kalian yang baca masih bisa ngerti, no problem kan? (tuh malah kecampur antara Indonesia, Inggris) Atau malah kadang-kadang bisa juga kecampur dengan bahasa Sunda hahaha, ya sudah lah.. dinikmati saja. Just Relax, everyone!

5 comments:

naanaaa said...

nggak masalah sih ya mau ngungkapin pakai bahasa apa asal maksudna tersampaikan. tapi jujur saya rada alergi kalau orang ngobrol nyampur nyampur pake bahasa inggris indonesia, tapi kenyataannya memang ada ya mau pigimana lagi :D

Eric Setiawan said...

hehehe iya emang sebisa mungkin sih dibiasakan kalo nulis itu konsisten. apa tulisan saya termasuk yang campur-aduk? :)

naanaaa said...

bahasa tulisanmu enggak ngampur :) udah bagus (kaya saya nih guru bahasa indonesia saja) hehehe

Budi said...

aih...aih...gado-gado euy ;)

rini said...

sama euy kerasanya.. daku juga tulisannya suka ngacak..eh.. rasanya ga ya..
lebi sering inggris hehehe..
tapi setuju kalo kadang lebi gampang nulisnya pake inggris